Cantik Alami Dan Perawatan Kecantikan

  • Lima sayur dan Buah untuk kecantikan anda


    5 Sayur dan Buah Baik Untuk Kecantikan Anda

    Buah dan sayur baik buat kecantikan

    * Wortel (Carrots)
    Wortel termasuk sayur-sayuran yang paling tua yang dikenal manusia. Manusia mulai mengonsumsi wortel setelah mengetahui beberapa manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. Konon, orang-orang Yunani dan Romawi yang pertama kali mempublikasikan manfaat wortel ini. Dan informasi mengenai manfaat wortel itu didapat di dalam buku-buku mereka yang telah ditulis sejak 230 tahun sebelum masehi.
    Wortel dikategorikan sebagai alat kecantikan yang utama, karena ia kaya akan vitamin A. Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan dan kemulusan kulit, karenanya ia termasuk jenis sayuran alami yang bermanfaat untuk pemeliharaan kulit (sebagaimana yang akan kami jeiaskan lebih lanjut). Sebagaimana disampaikan oleh para ahli kecantikan, mengonsumsi jus (sari buah) wortel yang segar secara teratur akan memberikan pengaruh yang besar, seperti misalnya, mencegah timbulnya bintik dan noda hitam pada kulit, juga dapat memperindah warna kulit yang secara umum terlihat lebih bersih. Manfaat wortel tidak hanya untuk kulit saja, tapi juga untuk nutrisi rambut dan mata, karena kedua organ ini sangat membutuhkan vitamin A.

    Mentimun termasuk sayuran yang murah dan melimpah di sekitar kita, padahal ia memiliki sejumlah manfaat yang besar bagi kesehatan dan kecantikan. Barangkali kita tidak menyadari bahwa mentimun memiliki pengaruh yang besar dalam menarik kotoran pada lubang pori-pori yang besar, sehingga ia sering digunakan sebagai pelindung, selain secara khusus, sangat cocok bagi kulit sensitip.
    Di samping itu, mentimun juga memiliki kemampuan untuk memutihkan kulit, meng-hilangkan warna hitam yang melingkar di bawah mata dan noda-noda yang ada di wajah. Pada musim panas, perasan buah mentimun bisa digunakan untuk membersihkan kulit sekaligus mengobati flek yang diakibatkan oleh sinar matahari serta melembabkan kulit.

    * Selada (lettuces)
    Selada sangat populer dalam perjalanan sejarah. Orang-orang Mesir kuno telah memberi-tahukan sejumlah manfaat dari sayuran ini. Dianggap sebagai makanan yang berguna untuk menambah kekuatan seksual. Oleh karena itu, sayuran ini disebut juga Tumbuhan Penyubur'. Selain itu, ia juga telah dijadikan makanan pokok oleh orang-orang Yunani. Ada yang menyebutkan bahwa selada pertama kali ditanam di pulau Cos. Lettuce, sebuah kepulauan di Yunani kuno.
    Salada dikategorikan juga sebagai sayuran yang bermanfaat untuk menambah sekaligus mempertahankan kecantikan, karena ia dapat melembabkan kulit sekaligus melindungi kulit dari panas matahari dan terpaan angin. Hal itu semata-mata karena selada kaya akan sejumlah vitamin, dan secara khusus, día memiliki fungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit dan membersihkan wajah.

    Dulu tomat dikenal dengan nama "love apple", disebutkan bahwa tomat di Eropa dikenal sebagai makanan yang bermanfaat sejak abad ke-16 dan pertama kali menyebar di Italia. Jika anda, merasa lubang pori-pori kulit Anda membesar, baik di wajah atau di bagian-bagian lain, yang dapat mengganggu pemandangan, akan lebih baik jika Anda memanfaatkan tomat untuk mempersempit lubang-lubang ini, baik dengan cara diiris maupun dijus. Di antara manfaat tomat bagi kecantikan adalah untuk menangani kulit berminyak dan kering sekaligus. Disamping itu, ia juga berfungsi melindungi kulit dengan digunakan masker tomat.

    Apel termasuk salah satu buah yang memiliki fungsi kecantikan. Hal itu karena sejumlah mikroba tidak dapat hidup dalam sari buah apel. Oleh karena itu, ia banyak digunakan sebagai pembersih kulit {skín cleanseí). keramas rambut (creambat), dan juga sebagai pelindung kulit. Cuka atau asam apel sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan (sebagaimana yang akan diuraikan lebih lanjut). Juga dapat dibuat untuk masker apel.

    Tentunya sebagai seorang perempuan, anda berusaha untuk tampil cantik dan bersinar. Karena keinginan itulah, kaum perempuan menambah polesan di wajahnya. Baik berupa bedak, lipstik, perona pipi, dan yang lainnya. Tak jarang juga mereka membeli produk kosmetik dalam jumlah banyak yang sebetulnya tidak terlalu diperlukan. Atau, mereka sering bergonta-ganti produk kosmetik dengan alasan produk kosmetik yang pernah mereka coba belum menunjukkan hasil yang diharapkan.

    Demikianlah artikel tentang buah dan sayur yang dapat mempertahankan kecantikan. Menurut masing-masing negara kecantikan itu beraneka ragam. Bagaimanakah menurut anda?

    Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cantik Dengan Bahan Dari Alam dengan judul Lima sayur dan Buah untuk kecantikan anda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cantik-beauty-sehat-healty.blogspot.com/2012/10/lima-sayur-dan-buah-untuk-kecantikan.html. Terima kasih!
    Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 20 Oktober 2012

    Belum ada komentar untuk "Lima sayur dan Buah untuk kecantikan anda"

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.